1. Banpo Bridge (Korea Selatan): The Fountain Bridge
Pada 9 September 2008, Banpo Jembatan di Seoul (Korea Selatan) mendapat
facelift utama: 10.000 nosel air mancur yang berjalan sepanjang jalan di
kedua sisinya. Segera setelah dipasang, jembatan berubah menjadi wisata
utama, sebagai jembatan pompa keluar 190 ton air per menit dengan
menggunakan air dari sungai di bawah ini.
2. Millau Bridge (France): World's Tallest Vehicular Bridge
Menjulang tinggi di atas 1.125-ft Tarn Valley di selatan Perancis,
mengemudi di sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang.
Foster + Partners ini mengagumi sedikit lebih tinggi dari Menara
Eiffel, waktu tiga tahun untuk membangun dan dibuka untuk umum pada
tahun 2004. Walaupun mungkin menyediakan pemandangan indah lembah
dibawah, setelah kabut turun itu bukan rute untuk menjadi lemah hati!
The Millau Bridge memiliki total panjang 8.071-ft dengan span tunggal
terpanjang di 1.122-ft dan maksimum di bawah izin dari 886-ft; di
jembatan pendek adalah mengesankan secara besar-besaran baik di atas
kertas dan dalam kehidupan nyata. Geladak adalah lofted pada 7 pylons
dan beratnya 36.000 ton. Serangkaian dari 7 tiang-tiang, masing-masing
292-kaki tinggi dan berat 700 ton, yang melekat pada tiang yang sesuai.
3. Henderson Waves (Singapura): Most Beautiful Pedestrian Bridge
Pada ketinggian 36 meter atau 12 lantai dari jalan, itu adalah jembatan
penyeberangan tertinggi di Singapura. Para jembatan sepanjang 300 meter
link ke taman-taman di Mount Faber dan Telok Blangah Hill.
4. Hangzhou Bay Bridge (Cina): World's Longest Trans-Oceanic Bridge
Seberang Teluk Hangzhou memperluas trans-oceanic terpanjang di dunia
jembatan, dengan 35.673 kilometer (22 mil) panjangnya jalur dengan enam
tol dalam dua arah. Jembatan ini dibangun untuk mengatasi kemacetan lalu
lintas di kawasan yang berkembang pesat, memotong waktu mengemudi
antara Shanghai dan Ningbo dari empat sampai dua dan setengah jam
.Akhirnya dibuka untuk umum pada tanggal 1 Mei 2008. Total investasi di
jembatan itu RMB 11,8 miliar (sekitar US $ 1,4 miliar.)
5.Rolling Bridge (UK): The Bridge that Curls Up on Itself
Dirancang oleh Heatherwick Studio, pemenang penghargaan Rolling Bridge
Paddington Basin terletak di London. Alih-alih sebuah jembatan membuka
mekanisme konvensional, terdiri dari satu elemen yang mengangkat kaku
untuk membiarkan perahu lewat, Jembatan Rolling keluar dari jalan dengan
meringkuk sampai dua ujung sentuhan. Sementara dalam posisi horisontal,
jembatan adalah normal, tidak menarik perhatian baja dan jembatan kayu;
sepenuhnya terbuka, membentuk sebuah lingkaran di tepi air yang sedikit
beruang kemiripan kepada diri kita sebelumnya. sepanjang dua belas
meter, jembatan ini dibuat dalam delapan bagian baja dan kayu, dan
dibuat untuk curlcurl by hydraulic rams yang terpasang di pegangan di
antara setiap bagian.
6.Oliveira Bridge (Brasil): Pertama di Dunia berbentuk X
Tinggal Kabel Jembatan dengan dua jalur disilangkan The Octavio Frias de
Oliveira Jembatan di atas Sungai Pinheiros di São Paulo, Brazil dibuka
pada Mei 2008. Ini adalah 138 meter (450 kaki), dan menghubungkan ke
Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenue. Desain adalah unik
dalam bahwa 2 melengkung geladak jembatan salib satu sama lain melalui
mendukung berbentuk X menara
.
7.Wind and Rain Bridge (China): Dong people's bridge
Wind and Rain Bridge melambangkan arsitektur dari orang minoritas Dong.
Wind and Rain Bridge di diping adalah yang terbesar dari tipenya yang
ada di Propinsi Guizhou, tempat terbesar Cina kehidupan masyarakat Dong.
Jembatan yang lebih dari 50 meter panjang dan hal ini pertama kali
dibangun pada tahun 1894 selama masa dinasti Qing lebih dari 100 tahun
yang lalu. Namun, struktur asli hancur dalam kebakaran besar pada tahun
1959 dan satu pengunjung melihat hari ini adalah pembuatan kembali yang
selesai pada tahun 1964.
8.Tower Bridge (Inggris): Paling Terkenal dan Jembatan cantik Victoria
Selesai pada tahun 1894 dan dirancang oleh Horace Jones dan Wolfe Barry,
Tower Bridge (sehingga dinamai setelah dua, mencolok, 141-ft menara
tinggi dan Tower of London yang dekat dengan itu) adalah salah satu
landmark yang paling terkenal di London dan salah satu paling indah di
dunia. panjang jembatan 800-kaki memiliki 28-ft jarak ruangan ketika
tertutup, tetapi meningkatkan di pusat untuk pembersihan maksimum 140-ft
yang memungkinkan kapal-kapal untuk mewariskan Thames. Kembali di
hari-hari pada saat barang dipindahkan melalui laut, bukan udara
jembatan dinaikkan sekitar 50 kali sehari. Tower Bridge mengambil 432
pekerja 8 tahun untuk membangun. Selama waktu itu mereka tenggelam
70.000 ton menjadi 2 besar beton dermaga, menurunkan 2 diimbangi
bascules ke tempatnya masing-masing berbobot 1.000 ton dan kemudian
berpakaian seluruh jembatan di Portland cornish batu dan granit untuk
menyamarkan 11.000 ton baja di bawahnya.
9. Magdeburg Water Bridge (Jerman): Europe's Largest Water Bridge
Jembatan Magdeburg Water yang menghubungkan bekas Jerman Timur dan Barat
di atas Sungai Elbe, dan itu dibuat sebagai bagian dari proyek
penyatuan. sepanjang 1 km , 500 juta euros jembatan air sungai
memungkinkan tongkang untuk menghindari panjang dan kadang-kadang tidak
dapat diandalkan sepanjang bagian Elbe.
10.Ponte Vecchio (Italia): Terlama dan Paling Terkenal dari jenis
Ponte Vecchio di Firenze adalah salah satu tempat wisata paling terkenal
di Italia, dan dianggap sebagai batu tertua yang dibangun seluruhnya,
segmental arch jembatan di Eropa, walaupun ada banyak segmen yang
parsial tanggal kembali lebih lanjut. Ini pada awalnya dibangun dari
kayu sampai hancur oleh banjir pada 1333, dan dua belas tahun kemudian
dibangun kembali dengan menggunakan batu. Terkenal karena lapisan toko,
jembatan telah menampung semua orang dari Medieval pedagang dan tukang
daging untuk souvenir kios-kios dan seni dealer.
11. Suramadu Bridge Nasional (Indonesia)
Jembatan Nasional Suramadu adalah jembatan melintasi Selat Madura, yang
menghubungkan pulau Jawa (di Surabaya) dan pulau Madura (di Bangkalan,
tepatnya timur Kamal), Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini
adalah jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan terpanjang di
Asia Tenggara adalah Jembatan Penang di Malaysia. Jembatan Suramadu
terdiri dari tiga bagian dari jalan layang (jalan lintas), jembatan
(jembatan pendekatan), dan jembatan utama. Konstruksi jembatan didirikan
awal oleh Presiden Megawati Sukarnoputri pada 20 Agustus 2003 dan
diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada
tanggal 10 Juni 2009. Pembangunan jembatan ini dimaksudkan untuk
mempercepat pembangunan di Pulau Madura, termasuk infrastruktur dan
bidang ekonomi di Madura, yang relatif tertinggal dibandingkan dengan
daerah lain di Jawa Timur. Perkiraan biaya pembangunan jembatan ini
adalah 4,5 triliun rupiah. Membuat jembatan ini dilakukan dari tiga
sisi, kedua sisi Bangkalan dan Surabaya. Sementara itu, pada saat yang
sama juga membuat perkembangan rentang tengah pendekatan jembatan dan
jembatan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar