Search

FREEBITCOIN
VSI Network Indonesia pasang iklan anda disini pasang iklan anda disini

Kamis, 29 Maret 2012

Kemampuan Otak yang Mengagumkan

Otak bagian terpenting dari manusa keseluruhan. Dia memanage informasi dengan caranya sendiri. Salah satu temuan teknologi komputer adalah mencoba meniru cara kerja otak dalam mengolah informasi dan kemudia mengambil kesipulan. Teknik itu disebut teknik Neural Network yang merupakan bagian dari Artificial Interlligent (kecerdasan buatan).

Contoh lain dari attificial intelligent adalah metode fuzzi logic (logika samar). Otak kita dapat mengambil  keputusan yang akurat walau dengan informasi yang kurang lengkap. Bahkan dengan informasi yang kompleks, compang camping sama sekali, kesimpulan masi dapat dibuat dengan tingkat kesalahan yang sedikit. Salah satu cara kerja logika samaar adalah dengan “membership function” dimana kresp di kelompokkan menurut aturan tertentu sesuai dengan domain expert bersangkutan.

Berikut conth dibawah ini adalah bagaimana otak manusia membuat sebuah kesimpulan dari teks ini.
Silakan baca (ini bukan salah ketik) :

Menuurt sbeauh penilitean di Cmabrigde Uinervtisy, tdaik mejnadi maslaah bgaimanaa urtaun huurf-huurf di dlaam sebauh ktaa, ynag palngi pnteing adlaah leatk hruuf partema dan terkhair itu bnaer. Ssianya dpaat brantaaken smaa skelai dan kmau maish dpaat mebmacanya tnpaa msaalah. Hal ini kerana oatk masunia tdaik mambeca seitap huurf msaing-msaing, tatepi ktaa kesuleruhan
Manejkubakn naggk?

Buktinya : apa yang disampaikan dalam parafraf di atas, Anda paham kan ?
 
gimana ?, percaya kan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...